Halaman

Tips Menata Rumah Mungil

Tips cara menata rumah mungil
Tips Menata Rumah Mungil. Jika memiliki rumah mungil (biasanya benar-benar dengan desain rumah minimalis) bukan berarti anda tidak bisa membuat rumah tersebut menjadi rumah yang nyaman. Rumah mungil dapat dibuat menjadi terasa lapang dan nyaman jika anda mengetahui kiat-kiat Tips Menata Rumah Mungil.

Tips Rumah mendasar untuk cara Menata Rumah Mungil dengan lahan yang sempit adalah anda harus mencermati pembagian dari ruangan berdasarkan funsinya dan konsisten dengan fungsi tersebut dalam menata ruangan, perabot dan furnitur.

Berikut beberapa Tips Menata Rumah Mungil yang bisa dilakukan adalah :

1. Manfaatkan ruangan seefisien mungkin. Cermati ruangan-ruangan yang kosong di dalam rumah dengan memanfaatkan rungan tersebut untuk meletakkan barang, misalnya ruangan pada bawah tangga, anda dapat menjadikannya lemari, atau bofet.

2. Pencahayaan harus diperhatikan. Ruangan yang terang akan terasa lapang, Sinar lampu yang baik digunakan adalah kuning dan putih, lampu berwarna kuning dapat memberikan kesan hangat alami dan romantis sedangkan lampu berwarna putih memberikan kesan formal, luas dan bersahabat. selain itu perhatikan juga jarak dan penempatan lampu pada setiap ruangan rumah.

3. Atur letak jendela dan gunakan kaca yang tepat. Pilih jendela dengan ukuran tidak besar, dipasang dengan posisi tepat untuk menyuplai cahaya, memberi kesan hangat, dan membantu sirkulasi udara. gunakan kaca yang tidak bermotif.

4, Pilih cat dinding dengan warna terang. jika memilih cat berwarna gelap akan memberi kesan sempit. Jika menyukai dinding dengan pemakaian wallpaper, pilihlah dengan motif yang tidak terkesan berat misalnya garis-garis dan kotak-kotak yang kecil atau tipis agar mata tidak merasa cepat jenuh.

5. Bila memiliki rumah dengan dua lantai sebaiknya tangga yang digunakan dengan bahan yang terkesan ringan agar tidak menimbulkan kesan sempit pada ruangan.

6. Dalam memilih furnitur sebaiknya pilih dengan desain sederhana dan warna yang terkesan lembut dengan tujuan menghasilkan efek luas dan ringan. agar terlihat natural masukkan tanaman dalam pot atau bunga pada ruangan.

7. Pakailan cermin yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu banyak pada sudut tertentu didalam rumah agar ruangan terkesan luas.

Sekian Tips Rumah Menata Rumah Mungil dari Tips Seputar Rumah.

5 komentar:

  1. Artikel yang bagus, semoga miminnya mau kunbal n baca artikel ane yang ga kalah bagusnya. heee
    Salam kenal, terima kasih
    Cara Menata Rumah Yang Sempit

    BalasHapus
  2. thanks gan tipsnya, sangat menginpirasi, tapi selain tips diatas saya biasanya memperhatikan bagian kamar mandi, dan menggunakan pintu kamar mandi auminium yang bercorak indah, jadi masih terlihat elegant meski sempit.

    BalasHapus
  3. Kita harus jeli dalam memilih pelapak jual beli rumah cepat karena ada lokasi bagus ada yang kurang bagus untuk dikembangkan untuk jadi perumahan. mudah untuk jual beli rumah cepat marketing properti

    BalasHapus
  4. Tudo de acordo com aquilo que esperávamos ao entrar no blog, nos trouxe variadas ideias e estamos satisfeitos com o trabalho além de ajudar todos no que realizamos Nome do seu Site todos os fatores de crescimento.

    BalasHapus

Tanggapan Anda ???

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...