Halaman

Membersihkan Kuningan dengan Ramuan Buatan Sendiri

Tips Seputar Rumah. Perabot kuninganan anda karena termakan pengaruh waktu, cuaca dan debu dapat menjadi kusam dan berkarat. jika dibiarkan terlalu lama kotoran yang terdapat pada kuningan ini dapat menjadi semakin sulit untuk dibersihkan, hingga tidak mungkin jika hanya dibersihkan dengan kain lap basah.

Anda perlu secara berkala merawat dan membersihkan perabot kuningan anda untuk menjaga kilaunya, anda dapat menggunakan produk pembersih kuningan yang biasanya dijual di supermarket atau sebagian toko bangunan.

Namun jika produk pembersih kuningan ini sulit di dapatkan atau jika anda kurang puas menggunakan produk pembersih kuningan yang  dibeli dan ingin membuat sendiri pembersih kuningan anda. Sebenarnya anda dapat meracik sendiri cairan pembersih kuningan dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Membuat cairan pembersih kuningan

1. Bahan-bahan yang diperlukan:
   1 sendok makan tepung terigu
   1 sendok makan garam
   1 sendok makan detergen bubuk
   2 sendok teh cuka
   1 sendok teh air jeruk lemon
   2 sendok makan air hangat

2. Campur seluruh bahan-bahan dan aduk sampai benar-benar rata

3. Pindahkan cairan tersebut ke dalam botol untuk memudahkan penggunaan dan beri label.

Untuk membersihkan kuningan anda menggunakan cairan yang telah dibuat kocoklah dahulu cairan pembersih kuningan tersebut dan gosokan mengunakan sabut kelapa, untuk bagian-bagian yang agak sulit anda dapat menggunakan sikat gigi bekas.

setelah selesai gosoklah perabot kuningan anda menggunakan lap kering hingga benar-benar kering.

2 komentar:

  1. Kalau perabot kuningannya sudah berkarat, cairan tersebut di atas bisa menghilangkan karatnya tidak? Kalau tidak, apa ada cara utuk membersihkan/menghilangkan karatnya (selain dengan memakai bahan kimia seperti HCl)? Terimakasih...

    BalasHapus
  2. keren artikelnya dan bahan-bahannya juga tidak terlalu sulit rumah dijual di bandung

    BalasHapus

Tanggapan Anda ???

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...